Menikmati Marugame Odon Di Deli Park

Makan Malam Di Marugame Udon & Tempura
Masakan Jepang yang udah pernah dicoba di resto Sushei Tei, ini kali pertama coba di resto Jepang kembali yaitu Marugame Udon.

Tiap-tiap resto punya keunikan tersendiri, waktu di Sushi Tei setiap kita masuk ke dalam disambut waiters dengan ucapan IRASSHAIMASE artinya selamat datang. 
Kalau di Marugame tak ada ucapan tersebut, kita pesan langsung disajikan sambil berdiri lalu kita bawa ke kasir dan bayar-bayar. Setelah bayar kami tunggu lagi, agak jengkel penjaga kasirnya, "Apa lagi bang? katanya. "Minuman Ochanya kak? Dia bilang, "Itu ambil sendiri bang di sana, free refill berkali-kali." Dia ucapkan dengan nada ketus. 
Saya pahami mungkin dia berpikir saya udah pernah ke sini. Maklum aja ini restoran selalu penuh dengan pengunjung, terletak di Deli Park Mall Lt. LG. Saya menyikapinya dengan biasa saja dan gak marah. Saya bawa ke meja makanan itu. 

Saya mencoba untuk ramah, saya datangi dia penjaga kasir yang sedang mengatur tatakan tempat makan di depan pintu resto. "Kak minta tolong ambilkan gambar saya berdua." Sapa saya dengan ramah. Dia pun tersenyum dan bersemangat. 

"Udah bang gayanya? Coba gaya yang lain, biar saya ambilkan." Tanya dia dengan ramah. Begitulah ketika kita tidak membalas ketus dengan ketus, kita tersenyum tulus, senyum itu pun mampu merubah suasana menjadi penuh keakraban.

Tak disangka di belakang kami ada sepasang kekasih yang juga nimbrung sambil bergaya khas mereka. Ternyata senyuman itu menular, dan mengantarkan resonansi yang positif ke berbagai penjuru arah.

Saya pesan yang belum pernah saya makan, saya selalu tanyakan kalau ke resto yang belum pernah dikunjungi menu apa yang paling enak dan paling sering dipesan oleh tamu.

Walhasil, kami pesan makanan yang berbahasa Jepang semua, Gyu Jiro Udon di mana mienya besarnya kayak kabel. 
Ini unik, tapi rasanya benar-benar nendang banget di lidah. Saya dan istri Elma Saskia pesan Sukiyaki, ini lagi dagingnya benar-benar sedap dan cocok banget di lidah. Untuk makanan lain saya pesan Satusuma dan Maguro Katsu,
 ini lagi rasanya renyah dan yang satunya lagi berbentuk bola yang dalamnya ubi, keren banget, ubi aja bisa jadi enak begini di tangan-tangan para koki.
Karena asli orang Medan, tak puas juga kalau makan pakai sumpit, tetap sendok dan garpu jadi perlengkapan eksekusi. Kita pasti berulang ke sini lagi. 
Begitu sekilas perjalanan kami berdua, selamat makan teman-teman. Semoga selalu sehat dan semangat.
_________
#ustadzmiftahcool

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadits Palsu (2) Wanita Di Neraka Selama 70000 Tahun Gara-Gara 1 helai Rambutnya Terlihat Lelaki Yang Bukan Mahramnya

Nabi Adam Menggunakan Bahasa Suryani Tidak Bahasa Arab (Bahasa Pertama Di Dunia)

Sunnah Zikir Tahlil Sambil Menggeleng-Gelengkan Kepala