Nonton Mortal Engines : Kelicikan Tak Kan Pernah Menang

Tadi malam saya dan istri telah menyelesaikan nonton film action Sci Fi yang penuh intrik atau tipu-tipu, apalagi film ini diperankan oleh tokoh antagonis langganan setiap film yang hampir sering menjadi bandit.

Dia adalah Hugo Weaving yang pernah memerankan Red Skull dalam film Captain America, Agent Smith dalam film The Matrix 3 sekuel dll. Kali ini dia berperan sebagai tokoh villain juga yang menggemaskan dan buat kesal para penonton.

Dia selalu berhasil memerankan peran jahat dalam banyak film, kalau di Indonesia dia ini terbilang seperti Datuk Maringgih yang diperankan oleh Him Damsyik, di mana setiap orang yang menyaksikannya akan mengutuk peran yang dibawakannya bahkan di dunia nyata pun bisa terbawa-bawa.

Namun sayang film ini keluar dari ekspektasi yang diharapkan produser hanya mencapai 83,7 juta USD, alias tekor dari modal yang telah digelontorkan.

Saya mengamati film ini sebenarnya film yang asyik, bahkan siapa yang menontonnya kemungkinan besar tidak akan dihinggapi kantuk karena selain menyuguhkan action yang fantastik, film ini diproduksi oleh Universal Pictures yang gambar dan kualitas audio video sangat impressive.

Saya kira letak kekurangan adalah karena di trailer, terlalu minim plot dan tokoh-tokoh yang dimunculkan dalam film ini sehingga kurang membawa rasa curious di hati para calon penonton pada tahun 2018 kemarin.

Saya memberi nilai film ini 8.2 walaupun banyak pengamat film memberikan nilai 6. Di film ini kita diajarkan agar jangan sampai kekuasaan membutakan nurani. Kelicikan akan selalu berakhir tragis bagi pelakunya. 

Selain itu pula, tidak selamanya yang kelihatan buruk itu adalah hal yang buruk juga karena mata zahir selalu gagal menilai batin seseorang. 

Jika mewujudkan kedamaian tanpa peperangan bisa dilakukan, itu lebih baik daripada menumpahkan darah manusia.

Sesuai judul film Mortal Engines, yakni menjadikan mengambil karakter makhluk hidup yang dikreasikan menjadi mesin.

Demikian, bagi Anda yang ingin menyaksikan selamat menyaksikan. Selama menonton. 
___________
#ustadzmiftahcool 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadits Palsu (2) Wanita Di Neraka Selama 70000 Tahun Gara-Gara 1 helai Rambutnya Terlihat Lelaki Yang Bukan Mahramnya

Nabi Adam Menggunakan Bahasa Suryani Tidak Bahasa Arab (Bahasa Pertama Di Dunia)

Sunnah Zikir Tahlil Sambil Menggeleng-Gelengkan Kepala