Nonton Inception 2010 : Mendesain Mimpi

Nonton Inception 2010 : Mendesain Mimpi 
Gambar dari bol.com

Nonton Inception 2010 : Mendesain Mimpi 

Film yang digulirkan pada tahun 2010 ini mengingatkan saya pada cuplikan film Dr. Strange yang diproduksi oleh Marvel sekitar tahun 2016 karena ada sedikit adegan terbalik-balik. 

Pastinya penulis naskah DR. Strange terinspirasi dari film Inception dan mengembangkannya dalam bentuk visual yang lebih indah. Begitu yang saya katakan kepada istri saya Elma Saskia saat bersama menyaksikannya.

Aktor film titanic Leonardo Dicaprio didapuk menjadi pemeran utama dengan skill peran yang tidak diragukan lagi dalam menjiwai peran tersebut.

Dengan aksi yang keren habis, menontonnya serasa berada di antariksa tanpa menggunakan baju astronot seperti melayang tidak karu-karuan. Ditambah lagi efek visual yang menakjubkan mata melihatnya.

Secara pribadi, saya menonton film ini serasa ini film dengan sekuel ke 2 padahal masih film pertama karena kita disajikan dengan skill seseorang melalui alat canggih untuk mendesain dengan mudah mimpi kita sendiri. Kemampuan memanipulasi mimpi itu disebut Oneirokinesis.

Saya hanya bisa menyebutkan bagian opening dari film ini sampai di sini saja selebihnya bagi Anda yang tertarik dengan film bergenre action, drama, psikologi, adventure dan Sci Fi silahkan saksikan saja.

Unicly, film ini sendiri diketahui bahwa Leonardo Dicaprio tidak memahami ending cerita padahal film ini meraup dana yang sangat fantastis 833,6 juta Dollar AS.

Pesan yang dapat ditangkap dalam film ini adalah kita tidak boleh terperangkap di masa lalu, menyesali yang sudah-sudah itu boleh saja dilakukan namun kita harus hidup di dunia nyata untuk menjalankan kehidupan kita selanjutnya. 

Jangan sampai kita tak bisa membedakan mana hidup yang nyata dan mana pula yang mimpi karena terkena sindrom traumatik akut yang parah yang hampir tak bisa disembuhkan. Rating film ini 7,8 menurut saya.

Semoga bermanfaat. 
________
#ustadzmiftahcool

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadits Palsu (2) Wanita Di Neraka Selama 70000 Tahun Gara-Gara 1 helai Rambutnya Terlihat Lelaki Yang Bukan Mahramnya

Nabi Adam Menggunakan Bahasa Suryani Tidak Bahasa Arab (Bahasa Pertama Di Dunia)

Sunnah Zikir Tahlil Sambil Menggeleng-Gelengkan Kepala