Nonton Anime Jepang Kimi to, Nami ni Noretara : Berpacaran Dengan Air

Terbawa-bawa kesedihan yang benar-benar menusuk relung jiwa, saat saya menonton film anime Jepang yang satu ini. Saya benar-benar teremosionalkan dengan kisah seorang peselancar yang jatuh cinta dengan petugas pemadam kebakaran.

Hingga selesai film pun saya masih terbuai dalam aroma haru biru, saya dan istri jadi menitikkan airmata menyaksikan adegan demi adegan walaupun dibumbui komedi.

Setelah dialihbahasakan dalam bahasa Inggris disebut Ride Your Wave artinya kendarai ombakmu. Benar sekali gara-gara ombak tersebut gadis tersebut akhirnya berpacaran dengan air. Anda akan tahu maksud saya saat menonton film ini mengapa kog bisa?!

Film ini sangat bagus dari sisi cerita apalagi tampilan animasi lautnya yang menyegarkan dan memanjakan pandangan mata, membuat Anda merasa plong dan lega.

Saya memberikan nilai buat film ini 8.0 karena ini sebuah film anime terbaik yang pernah saya tonton dengan corak drama percintaan, komedi dan kisah memilukan yang membuat siapa pun penontonnya jika menontonnya dengan penuh internalisasi akan mengeluarkan air mata, saya pribadi aja sampai sesenggukan.

Tidak hanya saya, setelah saya telusuri di youtube, membaca komentar mereka, seperti yang diutarakan oleh Fatal Otaku, I love this version because you can almost feel their attachment to each other. It's filled with real emotions, I can't stop the tears. Pernyataan ini bisa Anda lihat di akun chanel youtube "Basil".

Yang juga berkesan dari film Kimi to, Nami ni Noretara adalah lagunya yang terasa hidup, berulang-ulang dinyanyikan membuat penonton bisa menghafal iramanya walaupun butuh waktu menghafal liriknya karena berbahasa Jepang.

Dari kacamata hikmah, saya melihat banyak hal yang bisa dipelajari dari kisah ini, bahwa terkadang kesendirian itu membahagiakan jika orang yang kita cintai berada dalam jiwa karena cinta tidak mengenal ruang dan waktu.

Selain itu pula, ada suatu sugesti yang digambarkan bahwa hidup itu seperti penyu di lautan, kita harus memperjuangkan sampai kita bisa mendapatkan kehidupan itu.

Dalam berpacaran, kita harus saling melengkapi, lebih jauh lagi harus saling tolong menolong membantu kekasih kita.

Bagi yang ingin menyaksikan silahkan disaksikan. Selamat menyaksikan. Siapkan tissue atau sapu tangan kalau gak ada jemari tangan saja untuk mengelap airmata yang tertumpah.
__________
#ustadzmiftahcool 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadits Palsu (2) Wanita Di Neraka Selama 70000 Tahun Gara-Gara 1 helai Rambutnya Terlihat Lelaki Yang Bukan Mahramnya

Nabi Adam Menggunakan Bahasa Suryani Tidak Bahasa Arab (Bahasa Pertama Di Dunia)

Sunnah Zikir Tahlil Sambil Menggeleng-Gelengkan Kepala