Nasihat Pahlawan Buddha Jenderal Gatot Subroto

Nasihat Pahlawan Buddha Jenderal Gatot Subroto 
By. Ust. H. Miftahul Chair, S.Hi. MA.
Gambar dari @QUOTE.PAHLAWAN

"Salah satu pahlawan nasional kita yang beragama Buddha ialah Jenderal Gatot Subroto pernah berkata : "Jagalah namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa." 

Sebuah ungkapan yang bagus, artinya jangan sampai menjadi pengkhianat NKRI, seperti mencoba mendirikan negara khilafah dan menyebarkan paham khilafahisme, itu adalah pengkhianat.

Atau menyebarkan terorisme dan radikalisme dengan cara memanipulasi agama, menipu kaum-kaum awam untuk menghancurkan ideologi bangsa yakni Pancasila, itu adalah pengkhianat.

Mungkin juga ingin mendirikan negara Islam di bumi pertiwi ini, atau apalah istilahnya seperti NKRI bersyariah, Islamisme yang salah kaprah, wahabisme atau mendirikan negara agama, itu sama halnya mengkhianati pendiri bangsa ini, itu pun pengkhianat.

Sebagai seorang kesatria yang memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme, jaga nama Indonesia berarti menjaga nama baik kita sendiri. 

Mari sama-sama kita jaga tanah air kita ini, kita lestarikan nilai-nilai kebangsaannya dan kita semai budaya dan adat istiadatnya yang luhur. Jangan biarkan dirongrong oleh kelompok-kelompok yang ingin melemahkan semangat di jiwa kita untuk mempertahankan NKRI.

Jiwa para pahlawan kita menyelubungi setiap inci tubuh kita, menyelimuti setiap nadi kita. Tidak ada kata menyerah."
__________
#ustadzmiftahcool

Sang Pecinta Kedamaian : Al-Ustadz H. Miftahul Chair, S.Hi. MA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadits Palsu (2) Wanita Di Neraka Selama 70000 Tahun Gara-Gara 1 helai Rambutnya Terlihat Lelaki Yang Bukan Mahramnya

Nabi Adam Menggunakan Bahasa Suryani Tidak Bahasa Arab (Bahasa Pertama Di Dunia)

Sunnah Zikir Tahlil Sambil Menggeleng-Gelengkan Kepala